Siswa SMP Kosgoro praktek tandu darurat

Rabu, November 15th 2017. | kompetisi & olahraga, smp

Praktek mapel kepramukaan

Praktek mapel kepramukaan

suryabogor.com Puluhan siswa-siswi SMP kosgoro nampak senang disertai fokus saat praktek kepramukaan selama satu jam mata pelajaran kepramukaan di halaman Sekolah SMP Kosgoro.

Mata pelajaran kepramukaan sebetulnya dua jam mapel namun di bagi dua yakni satu jam teori dalam kelas dan satu jam lagi praktek di lapangan ungkap Didik waka kurikulum saat di temui di ruang kerjanya.Rabu ( 15/11).

smp kosgoroMeski ada eskul kepramukaan dihari hari atau jam berikutnya,namun pihak sekolah terus berupaya dengan cara masuknya mata pelajaran kepramukaan di hari rabu guna meningkatan pemahaman pembuatan tandu kepramukaan dan lainnya siswa SMP Kosgoro melakukan praktek langsung disertai dengan kekompakan di masing- masing kelompok siswa SMP Kosgoro, diantaranya tata cara pemasangan tali tandu darurat.

Masih di tempat yang sama Didik selaku wakakurikulum SMP Kosgoro ” pentingnya para siswa untuk di latih kemandirian dan kedisiplinan melalui praktek kepramukaan agar mereka mampu hidup mandiri pada saat di luar sekolah dan memiliki jiwa kepemimpinan tandasnya pada suryabogor.

Sementara itu siswi kelas 7 yang enggan disebutkan namanya mengatakan” saya senang dalam hal belajar praktek di lapangan meski terik panasnya matahari, apalagi di mapel kepramukaan ungkap siswi yang sedang meyulam tali ke tongkat pramuka tandasnya

Lebih lanjut beliau mengatakan ” saya siap bila akan adanya perlombaan bidang kepramukaan, menang atau tidak nya itu lain cerita mas…kata siswi yang enggan di tulis namanya.

Didik selaku waka kurikulum SMP Kosgoro berharap dengan adanya kegiatan mapel kepramukaan siswa dapat tumbuh siswa yang berkarakter salah satunya memiliki jiwa yang mandiri pungkasnya.( Hmd/ Die)

Related For Siswa SMP Kosgoro praktek tandu darurat