SMA BBS Ciptakan Siswa Jadi Wirausahawan

Kamis, April 11th 2019. | sma

suryabogor. com -Sulitnya lapangan kerja saat ini dan semakin tingginya tantangan hidup , terutama bagi generasi muda tamatan sekolah. Kondisi itu mendorong SMA BBS mendidik siswa-siswi untuk membuka lapangan kerja sendiri.

“Dari sekarang, harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Tak hanya bagi SMK saja melainkan untuk SMA juga. Sehingga, setelah tamat nantinya, anak didik tidak galau lagi mau kemana. Mereka bisa membuka usaha sendiri,” terang Tito selaku penanggung jawab agro entreprienr (10/04) kemarin saat ditemui suryabogor.

Tujuan untuk jadi wira­usahawan, terang Tito teru­tama bagi anak didik yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. “Nilai-nilai wirausa­hawan harus diajarkan ke anak didik,” katanya lagi.

seperti cara bercocok tanam yang tepat hingga cara merket nya pun kami berikan melalui para nara sumber yang berkompeten tukasnya di ruang kerjanya.

beberapa tanaman pun sudah dilaluinya dengan hasil yang memuaskan sehingga panen telah tiba lalu di pasarkan di area sekolah sma sang juara ini ada pun para konsumennya adalah tak jauh dari para guru dan orang tua murid di. moment tertentu pungkasnya.

dibenarkan oleh waka kesiswan uut mengatakan salah satu upaya meningkatkan kegiatan yang postif salah satunya siswa dilibatkan untuk merawat berbagai tanaman seperti buah jambu kristal, kangkung, bahkan kedepannya akan ditanami jamur tiram dan cabe kriting dan lainnya.

sementara itu Tito merasa bangga dengan program tersebut fasalnya beberapa sekolah negeri berkunjung untuk mempelajari program kewirausawan melalui agro tanaman dan buah buahan yang di sampaikan nara sumber yang berkompeten tutupnya.

tito berharap bagi siswa yang optimime menjadi seorang pencipta lapangan kerja bukan type pencari kerja karena kian hari sempitnya lapangan pekerjaan dan tidak sedikit kompetitor tutupnya. (lis/die)

Related For SMA BBS Ciptakan Siswa Jadi Wirausahawan