SMA BBS gelar kembali, kejuaraan futsal walikota Cup 2017

Selasa, Desember 12th 2017. | kompetisi & olahraga, sma

Futsal merupakan cabang olahraga yang berkembang di Indonesia. Animo masyarakat terhadap futsal sangat besar. Hal ini dilihat dari banyaknya klub, perusahaan, perguruan tinggi, dan sekolah-sekolah yang mendirikan klub futsal. Khususnya di kota Bogor, saat ini tercatat hampir 200 sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA /SMK yang menyelenggarakan ekstrakurikuler Futsal.

Perkembangan futsal di kalangan pelajar harus didukung dan dibina dengan baik. Di mana dalam futsal terdapat nilai-nilai kesatria, sportif, dan daya juang tinggi yang banyak mempengaruhi mental ke arah yang positif dan menjadikan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani. Untuk mengukur hasil latihan diperlukan kegiatan sebagai bahan evaluasi setiap tim, kegiatannya tersebut salah satunya yaitu Kejuaraan.

Didasari hal tersebut di atas, dan juga semangat untuk terus memasyarakatkan Futsal, SMA Bina Bangsa Sejahtera bermaksud menyelenggarakan kembali kejuaraan futsal antarpelajar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Jabodetabek untuk memperebutkan Piala Walikota Bogor yang ke-19 tahun 2017, yang pada Kejuaraan Futsal Piala Wali Kota Bogor ke-19 ini diikuti SD sebanyak 48 tim, SMP sebanyak 88 Tim dan Tingkat SMA sebanyak 37 tim dengan total tim 173 yang ikut berlaga memperebutkan piala walikota Bogor.
Kejuaraan Futsal Walikota Cup dimaksudkan untuk :

Meningkatkan bakat dan nilai sportifitas dikalangan peserta kejuaraan ini yaitu, para pelajar pada umumnya serta insan pecinta Futsal pada khususnya.
Sebagai wadah pengembangan minat dan bakat serta membentuk bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dan potensial.
Untuk memperebutkan Piala Walikota Bogor XIX tahun 2017
Mempererat silaturahim antara pelajar se-Jabodetabek.

Kejuaraan Futsal ke 19 ini akan berlangsung dari tanggal 9-22 Desember 2017 di GOR Al Hikmah SMA BBS Bogor dan kejuaraan Futsal Walikota Cup ke 19 ini secara resmi dibuka oleh bapak Kadispora Kota Bogor bpk Eko pada hari Senin tanggal 11 Desember 2017.

(Tito Adi Dewanto S.TP)

Related For SMA BBS gelar kembali, kejuaraan futsal walikota Cup 2017