SMA Negeri 3 Kota Bogor Raih Juara umum 3 Dalam Lomba Lasastra 5 ke 18

Selasa, November 13th 2018. | agama, budaya, Pendidikan, smk

suryabogor. com-. Peserta lomba lasastra dari SMA Negeri 3 Kota Bogor dalam katagori lomba Debat telah memukau perhatian dikalangan para juri, karena tampil beda dengan peserta sebelumnya dari SMA Negeri 7. dan SMA Negeri 1. Kota Bogor, peserta dari SMAN 3 sungguh luar biasa begitu hebat bersilat lidah dalam lomba Debat yang berlangsung di SMA Negeri 5 Kota Bogor, yang dihadiri oleh KCD wilayah 2 Jawa Barat dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Sementara menurut H. Dadang selaku KCD wilayah 2 Provinsi Jawa Barat mengatakan, secara pribadi menyatakan hebat dan sangat luar biasa, ini jarang terjadi dalam lomba perdebatan seperti sungguhan dan secara dramatis yang menyaksikan lomba lasastra terbius oleh kemampuan silat lidah dari peserta lomba lasastra dari SMA Negri 3 Kota Bogor.

Sementara menurut Humas Atin Haryati mewakili kepala SMA Negeri 3 Kota Bogor mengatakan, dalam Lomba Debat tersebut sangat erat kaitannya dengan literasi yang dibina oleh guru Bahasa Indonesia, Ibu Tri Herlina, bahkan kami dari tim SMA Negeri 3 Kota Bogor, sudah mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti berbagai macam lomba sampai tingkat nasional.

Masih penuturan humas SMAN 3 Bogor, persiapan peserta lomba apapun, kami dari tim gabungan antara pelatih pembina dan guru dari SMAN 3 Kota Bogor mempunyai program khusus untuk melatih mental penguasaan arena lomba, penguasaan ilmu dan pengetahuan sebagai inti untuk menjadi percaya diri.

Terlebih lagi adalah doa dan testu dari orang tua dan guru, dan ini salah satu contoh diantara mereka sebagai peserta didik yang tergolong masih muda belia, siswa SMA Negeri 3 Kota Bogor, telah menyisihkan rivalnya dari SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 7. Kota Bogor, itu berkat doa betsama. semoga prestasi tersebut dapat dikembangkan dan ditularkan pada adik kelas mereka sebagai penerus untuk meraih kesuksesan.

(Rmdhn/edi)

Related For SMA Negeri 3 Kota Bogor Raih Juara umum 3 Dalam Lomba Lasastra 5 ke 18