SMA Negeri 5 Kota Bogor Menggelar Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia

Kamis, November 8th 2018. | sma, Teras Atas

selamat dan sukses untuk sang juara -LaSastra. SMAN 5 Kota Bogor

suryabogor. com. Untuk menguji kemampuan peserta didik sehingga ribuan anak dari berbagai sekolah yang ada di Jawa Barat, Banten dan DKI, mengikuti perlombaan Lasastra yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 5 Kota Bogor, kegiatan tersebut dibuka oleh KCD wilayah 2 Provinsi Jawa Barat, didampingi oleh Kepala Dinas Penddikan Kota Bogor, dihadiri oleh Babinsa dan Babinmas Bogor Barat, yang berlangsung di SMA Negeri 5 Kota Bogor, Rabu 7 November 2018.

Sementara menurut ketua panitia lomba lasastra, M.Wafi Pebriansyah, mengatakan,  kegiatan ini merupaka program rutin tahunan SMA Negeri 5 Kota Bogor, untuk menggali potensi siswa dalam bidang Bahasa dan Sastra, termasuk Berbalas Pantun, Cipta dan Baca Puisi serta Kaligrafi, lomba ini menggunakan tim juri dalam lomba Lasastra dari kalangan guru, dan komonitas Sastra Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh tujuh ratus peserta lebih se Jawa Barat, Banten dan  DKI Jakarta, hal ini menunjukan  kecintaan terhadap Bahasa Indonesia, sehingga banyak sekolah khususnya di Kota Bogor, termasuk Banten dan DKI Jakarta, mengikuti perlombaan Lasastra di SMA Negeri 5 Kota Bogor.

Masih penuturan M.Wafi Pebriansyah, kegiatan lomba ini diikuti oleh siswa siswi dari tingkat SMP, sederajat SMA dan SMK, untuk memperubutkan piala tetap dan piala bergilir dari SMA Negeri 5 Kota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 5 Kota Bogor.Dra. Hj. Dewi Suhartini, M.Pd. mengatakan kegiatan Lasastra ini yang ke-18, dan kami dari pihak sekolah turut mengawasi , karena diantara siswa siswi kami yang menjadi panitia kegiatan Lasastra 2018 .

Kami dari pihak sekolah selaku pembimbing dan pembina dalam kegiatan ini, tentunya kami sangat bangga atas terlaksana kegiatan rutin tahunan yang menjadi agenda bagi SMA Negeri 5 Kota Bogor, dalam lomba Lasastra Bahasa Indonesia.

Terlaksananya kegiatan ini, yentunya berkat kesiapan panitia dan pihak-pihak yang terkait, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses atas kekompakan mereka selaku tim dalam panitia lomba Lasastra ini.

Dewi Suhartini berharap bagi para peserta lomba Lasastra yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 5 Kota Bogor, agar lebih tenang dan percaya diri kuatkan mental dan keyakinan aku pasti bisa menjadi yang terbaik, agar lebih semangat saat nengikuti lomba tersebut.

(Rmdh/edi)

Related For SMA Negeri 5 Kota Bogor Menggelar Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia