SMA Negeri 5 Unjuk kebolehan di sela Festival Drama Juang 2017

Rabu, November 15th 2017. | Berita hangat, Pendidikan, sekilas info, sma

aksi kebolehan siswa SMANli

aksi kebolehan siswa SMANli

suryabogor.com- Lagi –lagi, Sebanyak 50 siswa SMA Negeri 5 kota Bogor, telah melakukan aksi kebolehannya melalui Festival seni drama yang berjudul “ Kebebasan Abadi”, yang berdurasi 40 menit di gedung kemuning lantai 2, pemkot Bogor, selasa, (14/11).

Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang membela tanah air Indonesia, beberapa siswa SMANli telah menjelmakan peran para pahlawan melalui pentas drama juang yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Bogor.

Dengan durasi yang singkat ini beberapa siswa SMAN 5 mampu menghipnotis ratusan penonton, pasalnya dari lima peranan yang dibawakan oleh Irham siswa SMAN 5 sebagai Kapten, berterikak memerintahkan pasukannya untuk maju melawan penjajajah dengan menggunakan alat perang seadanya seperti bambu runcing dan lainnya, didampingi Devana siswa SMAN 5 berperan sebagai sersan yang mengikuti perintah komando Irham sedangkangkan Adam berperan sebagai letnan dan tak ketinggalan tinghkat kopral yang diwakili oleh Rafi siswa SMA Negeri 5 jalan manunggal kota Bogor.

Dalam adegan demi adegan ratusan penonton dibawa ke alam sejarah divisualisasikan oleh peragaan yang sempurna seperti menggunakan pakaian para pahlawan jaman dulu berwarna coklat susu.
Tak ketinggalan Siti Aisyah disitu sebagai ahli juru rawat yang siap melayani para pasukan perang bilamana ada yang terluka tembakan dari kuam penjajah belanda.

sman liHal tersebut di paparkan salah satu team crew Anggria siswi SMAN 5 “ selama 40 menit kami fokus untuk unjuk kebolehannya, ya .. sedikt tegang pasalnya takut ada yang gagal atau ada yang menyimpang ke scrip, tapi Alhamdulilah dengan kami berlatih selama satu bulan peranan adegan oleh kelima orang tadi berjalan sempurna paparnyaa saat di jumpai suryabogor.

Masih di tempat yang sama Anggria “ ya kita sebagai generasi muda patut bersyukur bahwa Indonesia mampu mengusir penjajah dimuka bumi yang kita cintai ini sehingga kami berharap mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan maka kita akan terwujud yang namanya “kebabasan abadi”, untuk itulah kami di momen pringati hari pahlawan ini mengajak teman-teman yuuuk..kita berjuang dan raih cita-cita demi nusa, bangsa dan agama paparnya yang berkostum kaos warna merah (Al/Die)

Related For SMA Negeri 5 Unjuk kebolehan di sela Festival Drama Juang 2017