SMK Bakti Insani Kota Bogor Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin, November 26th 2018. | budaya, smk

Suryabogor. Com. SMK Bakti Insani Kota Bogor menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Solaullohu Alaihi Wasalam, yang berlangsung di Mesjid Nurul Iman Pusdiksi Jl. Lawang Gintung Kecamatan Bogor Selatan, kegiatan tersebut dihadiri 700 siswa siswi dan kalangan guru staf dan TU. Peringatan Maulid tersebut menghadirkan penceramah dari Kandepag Kota Bogor. Ade Sarmili

Dalam sambutan kepala SMK Bakti Insani Kota Bogor. Drs. Budiyono. M.Si, menyampaikan,  melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita tingkatkan semangat belajar, dan jadikan peringatan Maulid Nabi ini untuk memotifasi diri dan mentauladani Rosululloh, agar kedepan menjadi orang yang cinta terhadap terhadap Nabi, dan sayang antar sesama seperti yang diajarkan oleh Rosululloh.

Ade Sarmili dalam Tausyiahnya menyampaikan makna peringatan Maulid Nabi. Karena Rosulullah sangat sayang terhadap kita sebagai umatnya, untuk itu hidup ini harus ada keseimbangan, antara ibadah dan mencari rejeki, karena kita hidup perlu makan, dan hati juga perlu pembinaan, jangan sampai mengikuti hawa nafsu yang akan menyesatkan perjalanan hidup, dan kita jangan takabur dan sombong,bahkan kereta juga mau dilawan, kan yang hacur bukan kereta tapi kita hancur berantakan bagai sardencis, dengan selingan canda dari Tausyiah tersebut membuat suasa menjadi tawa riang.

penceramah- Dari kemenag kota Bogor- Ade Sarmili

Sementara menurut Gustiana selaku panitia peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Mengatakan, dengan kebijakan dan ketegasan dari Kepala SMK Bakti Insani Kota Bogor. Drs. Budiyono. M.Si, sehingga dari jumlah siswa 800 orang yang hadir sekitar 700 orang, karena yang tidak ikut mereka adalah non muslim, sehingga sebagian dari yang tidak hadir mereka mendapat pembelajaran serta bimbingan dari guru agama non muslim disekolah, itulah kebijakan seorang pimpinan yang arif dan bijaksana setiap mengambil keputusan.

Kepala SMK Bakti Insani Kota Bogor, sangat apresiasi terhadap semua jajaran pengurus dan panitia peringatan Maulid Nabi Besar Mujamad SAW, karena tanpa mereka mana mungkin peringatan maulid ini bisa terlaksana dengan baik, untuk itu marilah kita jaga dan pelihara dengan baik kerukunan dan kekompakan kita; agar kedepan kita dapat lebih meriah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Pungkasnya.

Sementara menurut siswa SMK Bakti Insani Kota Bogor mengatakan, kami dari kalangan siswa disini sangat bangga terhadap semua guru dan pembina termasuk kepala SMK Bakti Insani Kota Bogor. Drs. Budiyono. M.Si. dengan kedisiplinan yang diberlakukan di sekolah membuat kami menjadi terpacu untuk mengembangkan karakter dan membentuk jati diri, agar menjadi orang yang taat pada aturan sekolah dan patuh pada kepada orang tua. Tegasnya.

Edi

Related For SMK Bakti Insani Kota Bogor Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW