SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Gelar Apel Sumpah Pemuda

Selasa, Oktober 30th 2018. | smk, Teras Atas

suryabogor.com. Siswa siswi SMK Citra Pariwisata Kota Bogor mengikuti kegiatan apel Hari sumpah pemuda yang dilaksanakan pada Hari Senin 29/10/2018 yang berlangsung di Lapangan Olah Raga SMK Citra Pariwisata.

Sementara itu menurut Kepala SMK Citra Patiwisata, Sutisna, mengatakan,  hari sumpah pemuda merupakan sejarah besar bagi Bangsa Indonesia, dengan semangat pemuda pada saat itu bersatu padu,  sehingga mampu mempersatukan pemuda dinusantara,  bahkan menjadi tirai ketahanan NKRI.ungkap Sutisna kepada suryabogor, selasa.(30/10)

Terkait dengan Hari sumpah pemuda ke 90. Kami dari pihak SMK Citra Pariwisata Kota Bogor menghormati jasa pemuda sebagai pelopor kemerdekaan RI. Tentunya ini merupakan apel khusus memperingati Hari sumpah pemuda. 

Karena dengan bangkitnya pemuda sehingga menjadi hari bersejarah bagi Tanah Air kita Indonesia, tentunya menjadi motifasi juga bagi siswa siswi disini ungkap Sutisna.

Kalau mengenai Prestasi siswa siswi SMK Citra Pariwisata bukan hanya kata dan cerita, tapi fakta dengan karya dan perjuanganya mampu mewujudkan berbagai prestasi sehingga dapat menorehkan penghargaan dari mulai medali perak hingga emas yang sudah di raih dari berbagai kategori lomba, diantaranya Futsal dan LKBB.

Masih penuturan Sutisna,  prestasi siswa siswi tersebut merupakan kebanggaan kami pihak sekolah dan kebanggaan keluarga mempunyai anak berprestasi, dan kami sangat apresiasi terhadap siswa siswi yang begitu tangguh dan percaya diri dengan mental pantang menyerah,  sehingga dapat terwujud apa yang diharapkan.

Sutisna berharap kedepan agar peran orang tua turut mengawasi perkembangan anak agar tidak tersesat dalam pergaulan, terlebih lagi diera Milenal serba canggih dalam teknologi, sehingga timbul rasa cemas akan terkena dampak dari perkembangan teknologi IT,  yang menjurus kearah yang negatif sehingga kami dari SMK Citra Pariwisata meningkatkan kewaspadaan terhadap peserta didik melalui tenaga pengajar yang profesional, sehingga mampu menciptakan kualitas siswa handal dan mandiri berkarakter dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Bahkan kami dari pihak sekolah terus berupaya mengawasi dan mendidik anak ke arah yang postif, dalam hal pengawasan tentang anroid yang selalu adanya berita hoaxs, untuk itu kami terus memberi himbauan kepada semua siswa siswi agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaxs tersebut, terlebih lagi dengan Narkoba harus dijauhi bahkan diperangi karena narkoba merupakan musuh besar bagi kelangsungan generasi bangsa dan kita nyatakan sikap untuk memerangi narkoba agar generasi bangsa siap menjadi penerus para pemimpin dinegeri ini dimasa depan, pungkasnya.
(Edy)

Related For SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Gelar Apel Sumpah Pemuda