SMK Negeri 1 Kota Bogor Gunakan Cara Demokrasi Memilih Ketua OSIS

Rabu, November 7th 2018. | smk

suryabogor.com. Tiga wanita yang mendi calon ketua osis SMK Negeri 1. Kota Bogor, menjadi perhatian menarik, karena berbeda dari tahun sebelumnya, karena ketua osis yang dulu adalah dari laki laki, ini menunjukan adanya demokrasi bahwa kaum wanita juga berhak untuk menjadi rider dalam kepemimpinan disekolah. Ungkap Dedi selaku panita,  E. Voting dalam pemilihan ketua osis tersebut. Yang berlangsung di SMK Negeri 1. Kota Bogor.

Masih penuturan Dedi, pemilihan ketua osis tersebut
Menjadi Daya Dukung untuk Perkembangan Sekolah, karena dari struktur organisasi sekolah dalam  kepengurusan Osis dapat membuat program diberbagai aspek yang terkait dengan karya dan kreatifitas siswa melalui seni dan budaya untuk meningkatkan prestasi siswa dan mengharumkan nama SMK Negeri 1. Kota Bogor.

 E-voting pemilihan ketua osis SMK Negeri 1. Kota Bogor, dengan hak pilih sebanyak 1300 orang dari siswa dan siswi, untuk memilih dari 3 kandidat, dari  tiga calon, diantaranya, Asmawati, Cahya Wulandari, A. Kirana, ketiga kandidat tersebut menyampaikan Visi dan Misi untuk meningkatkan kualitas dan mutu penddikan SMK Negeri 1. Kota Bogor.

Sementara menurut Kepala SMK Negeri 1. Kota Bogor, Drs. Uus Sukmara, M.Pd. mengatakan, mereka tampil sebagai Calon Ketua Osis merupakan keberanian yang membanggakan, menunjukan jati dirinya siap untuk jadi pemimpin sebagai ketua Osis.

Masih penuturan Uus Sukmara, pemilihan ketua OSIS melalui  sistem e-voting, bukanlah tanpa alasan, ini juga merupakan pembelajaran bagi peserta didik kami, yang menggunakan cara demokrasi untuk memilih ketua Osis, karena tanpa hasil pemilihan tidak mungkin mendapat jabatan walaupun itu ketua RW, katanya.

Bahkan melalui sitem E. Voting menjadi pengalaman baru bagi mereka, untuk diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, melalui ilmu yang didapat saat pemilihan ketua Osis di SMK Negeri 1. Kota Bogor.

Sementara menurut Nani, selaku Wakahumas SMK Negeri 1. Kota Bogor mengatakan, tiga kandidat dari perempuan ini sangat luar bisa, mereka sudah teruji sebelum pemilihan ketua osis, dan diharapkan mereka mampu menjalankan amanah dari suara terbanyak yang menjadi ketua osis tersebut.

Masih penuturan ibu cantik bernama Nani,  pemilihan ketua OSIS yang diawali dengan Musyawarah Besar, yang melibatkan ketua OSIS sebelumnya, agar semua program Osis selanjutnya dapat menjadi acuan dari program yang lama.

Ibu cantik ini sangat apresiasi dan memberikan suport terhadap 3. Kandidat yang menyampaikan “Visi dan misi sangat logis dan rasionil, sehingga pantas untuk dibanggakan, pubgkasnya.

(Hamid/ Edi)

Related For SMK Negeri 1 Kota Bogor Gunakan Cara Demokrasi Memilih Ketua OSIS