SMK Negeri 4 Kota Bogor optimalisasi persiapan UNBK

Jumat, Februari 22nd 2019. | smk

suryabogor.- SMKN 4 Kota Bogor dengan serius melakukan persiapan menuju Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK), diawali dari sarana dan prasarana, guru pengawas serta siswa.

Humas SMK 4 Arif, mengatakan tengah mempersiapkan Ujian Sekolah. Mulai dari memberikan kisi-kisi soal, simulasi dan pengayaan awal Maret. Nantinya akan dilanjut Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), saat di temui suryabogor

“Baru setelah itu menuju Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan metode Computer Best Test (CBT),” ungkap Arif. Untuk persiapan materi berdasarkan silabus, lanjut dia, akan ada kisi-kisi soal ujian sekolah dengan menekankan materi materi yang telah diajarkan.

”Kami juga menyiapkan genset untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik,” kata Arif. Sedangkan untuk pemantapan materi, pihaknya tak luput mengidentifikasi perangkat dan server yang akan dipakai. Arif berharap pada hasil ujian sekolah nanti, peserta didik bisa memperoleh nilai rata-rata lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk itu, pihaknya juga mengajak orang tua untuk bisa berpartisipasi dan memotivasi anaknya di rumah.

”Kami minta orang tua aktif mengajak anaknya giat belajar sebelum ujian sekolah. Saat di sekolah, siswa diberikan pengayaan materi di luar jam pelajaran,” bebernya. Menurut dia, pelaksanaan ujian sekolah nanti akan dibagi tiga sesi. Ini akan terbagi enam ruangan yang dilengkapi 20 komputer untuk UNBK 1, server utama dan 2 server cadangan per ruangannya. “Semoga ujian nanti berjalan lancar, aman dan sukses sesuai yang diinginkan, dengan nilai rata-rata yang bisa meloloskan mereka untuk masuk ke perguruan tinggi negeri,” harapnya.( lis/die)

Related For SMK Negeri 4 Kota Bogor optimalisasi persiapan UNBK