SMK PGRI 1 Kota Bogor Banyak  Melahirkan Siswa Siswi Berkualitas

Rabu, Mei 2nd 2018. | Pendidikan

Kepsek SMK PGRI 1,Foto dokumentasi-Acara pelantikan

Suryabogor. Diusianya yang ke 50. Tahun, SMK PGRI 1 Kota Bogor, banyak melahirkan siswa siswi berkuitas, sebagai penerus generasi bangsa, tentunya hal tersebut tidaklah mudah, karena dari kalangan peserta didik mempunyai beragam karakter, untuk itu dibutuhkan kesabaran dikalangan guru,  agar peserta didik lebih mudah menerima mata pelajaran yang disampaikan guru tersebut, untuk meraih berbagai prestasi, ungkap Ibu. Yani, sebagai Waka Kesiswaan SMK PGRI 1 Kota Bogor.

SMK PGRI 1 Kota Bogor, saat ini sedang mempersiapkan untuk kegiatan pelepasan siswa siswi tahun ajaran 2017- 2018. yang akan digelar di Hotel Bogor Icon-, tentunya hal tersebut berdasarkan kesepakatan dikalangan orang tua siswa, melalui komite sekolah  membentuk panitia dan kepengurusan untuk kegiatan pelepasan siswa tersebut.

Waka kesiswaan SMK PGRI

Menurut Ibu Yani Tejahirah. MM , rencana kegiatan pelepasan siswa tersebut berdasarkan kesepakatan dikalangan orang tua siswa, yang telah menyetujui menyelenggarakan pelepasan siswa diluar sekolah, karena ingin ada kesan dalam sukaria antar teman saat kebersamaan melalui pentas seni adat dan budaya secara Nasional, termasuk parodi Drama Musik yang akan ditampilkan siswa siswi SMK PGRI 1 Kota Bogor.

Ekskul yang paling menonjol di SMK PGRI 1 Kota Bogor, adalah PMR, telah menjuarai tingkat Kota Bogor, Jabodetabek dan tingkat Propinsi Jawa Barat, dan Insya Allah, kami dari pihak sekolah akan terus berjuang membekali putra putri, untuk meraih prestasi tingkat Nasional dimasa yang akan datang, karena Ekskul, merupakan keseimbangan dalam mata pelajaran Akademis.

Untuk kelulusan Tahun ini, sebagian besar para alumi masuk di Dunia kerja, dan sebagian melanjutkan keperguruan tinggi dan Universitas, untuk yang masuk Dunia kerja, memang sudah ada jaringanya oleh pihak Perusahaan yang telah menjalin kerja sama dalam perekrutan tenaga. SMK PGRI 1 Kota Bogor, pada Tahun ajaran 2017- 2018, dengan jumlah siswa 353, terbagi 10 Rombel.dan Insya Allah, untuk Tahun ajaran 2018-2019, akan lebih meningkat lagi.

Sementara itu, menurut bapak Drs. Wildan Zaenal Muttaqin selaku kepala SMK PGRI 1 Kota Bogor, mengatakan, “kami dari kalangan pendidik harus siap untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan bagi peserta didik, tentunya harus diimbangi dengan landasan iman dan taqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, agar mengenal diri dan mengakui kebesaran Tuhan yang menciptakan alam semesta, dan kami berharap, peserta didik kami, dapat dijadikan orang yang berguna bagi NKRI, pungkasnya.

(Hamid/ Edy)

Related For SMK PGRI 1 Kota Bogor Banyak  Melahirkan Siswa Siswi Berkualitas