SMKN 1 Bogor Dikejutkan Dengan Temuan Prasasti

Rabu, November 15th 2017. | budaya, pemerintahan, smk, traveller

IMG-20171115-WA0023Suryabogor. SMKN 1 Bogor, terima rombongan dari Dinas Pariwisata dan Budaya ( Disparbud ) Kota Bogor, yang membawa Prasasti untuk SMKN 1 Bogor,  karena merupakan sekolah tertua di Kota Bogor, sekolah tersebut pada Tahun 1965, adalah sekolah kejuruan dalam bidang Ekonomi, yaitu SMEA, dibangun pada tahun 1964, tahap awal peletakan batu pertama oleh Walikota pada saat itu, ungkap Humas SMKN 1 Bogor. Nani

Pihak SMKN 1 Bogor, tentunya merasa kaget, karena mempunyai prasasti yang bernilai tinggi merupakan Cagar Budaya dilingkungan Pendidikan Kota Bogor, yang ditemukan oleh Disparbud Kota Bogor, yang nenyerahkan langsung ke SMKN 1 Kota Bogor, yang menjadi Pionir kebanggaan Kota Bogor

Bahkan Prasasti tersebut, akan ditempatkan secara layak dan tepat, seperti halnya monumen Prasasti sejarah yang harus diketahui oleh kita dakalangan warga Bogor, yang mempunyai historis dalam sejarah pendidikan dikota Bogor.

Prasasti tersebut ditandangani pada 1965, setelah peletakan batu pertama pada 1964, dan diresmikan pada 1965, prasasti tersebut menjadi perhatian dengan nilai tinggi kebanggaan Pemerintah Kota Bogor, karena dulu SMKN 1 ini adalah SMEA, dan prasasti ini akan dirawat untuk melestarikan cagar budaya sekolah tertua ditingkat kejuruan.

Harapan kami dari pihak sekolah, tentunya ingin secepatnya cagar budaya tersebut ditempatkan secara layak, strategis dan terjamin keamananya, bahkan cagar budaya tersebut,   akan dibuatkan seperti dalam akuarium, diharapkan sebelum pergantian tahun akan ditempatkan secara layak karena kebanggaan Pemerintah Kota Bogor( die/Hamid)

Related For SMKN 1 Bogor Dikejutkan Dengan Temuan Prasasti