SMKN 1 kota Bogor : “berkah berbagi sedakah dan kasih sayang melalui berqurban”

Kamis, Agustus 23rd 2018. | info lainnya, Pendidikan

suryabogor.com -Sejumlah ratusan siswa SMK Negeri 1 belajar di luar kelas dalam rangka praktek pembelajaran tata- tata cara penyembelihan hewan qurban hingga cara pemotongan daging hewan qurban, Kamis (23/08/2018).

pukul 6:30 pagi, ratusan siswa kelas 8 menyaksikan penyembelihan 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dilakukan oleh pembina Rohis serta jajarannya, sementara untuk mengikis kulit domba juga mencincang adalah beberapa siswa dan mereka nampak menyukai nya.

berdasarkan pantauan media suryabogor puluhan siswa- siswi masing- masing berperan tugas seperti ada bagian mencincang ada juga yang menyaksikan proses mengkikis kulit sapi yang di hasilkan beberapa hewan tersebut hasil dari partisipasi siswa, para guru dan sebagian orang tua murid.

Hal tersebut di sampaikan Waka Kesiswaan SMK Negeri 1 jalan Heulang kota Bogor Dede ” ya Alhamdulillah inilah kegiatan kami kegiatan rutin di setiap tahun yaitu memperingati hari raya Idul Adha, agar para siswa dapat mengambil pelajaran bagaimana cara berqurban dan lain sebagainya kata Dede kepada suryabogor.

lebih lanjut beliau jelaskan” ini berawal kisah seorang anak tercintanya dengan orang tua kandung yakni Nabi Ismail ( anak) dan Nabi Ibrahim (bapaknya) telah ikhlas dan rela atas ujian langsung dari Allah SWT, namun dibalik hikmah itu adalah untuk mempertebal keimanan dan siap untuk berkorban jelas Dede yang turut mengawasinya.

sementara itu seberat tonan daging qurban tersebut akan di salurkan ke wilayah tetangga sekolah terdekat yaitu di wilayah Dadali dan sekitarnya ungkap salah satu siswa yang sedang asyik merancah daging segar itu.

Dede berharap dengan adanya kegiatan tersebut siswa akan lebih meningkatkan kan rasa sosial yang tinggi sesuai dengan tema ” berkah berbagi sedakah dan kasih sayang melalui berkqurban” tutupnya (Ziko/ ed)

Related For SMKN 1 kota Bogor : “berkah berbagi sedakah dan kasih sayang melalui berqurban”