SMKN 1 tingkatkan prestasi dan miliki siswa yang berkarakter di sela sambut hari kartini

Rabu, April 10th 2019. | perspektif, smk

suryabogor. Peringatan hari lahirnya Kartini, memang tidak dijadikan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah. Namun demikian bangsa Indonesia tetap mengingatnya sebagai hari yang sangat bersejarah, dalam lembaran perjalanan bangsa Indonesia.

RA Kartini, seorang sosok wanita Indonesia, yang perlu dipanuti oleh perempuan Indonesia. Mengenang kelahiran RA Kartini setiap tahun membuktikan bahwa, bangsa Indonesia bangsa yang tidak lupa akan sejarah. Ini sesuai pesan moral Bung Karno, yang dikenal dengan Jas Merah (Jangan sekali kali melupakan sejarah).

DiSetiap tahunnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Hari kelahiran seorang pahlawan nasional wanita, Raden Ajeng Kartini. Pahlawan Nasional wanita yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita tempoe doeloe.

management SMK Negeri 1 jalan Heulang kota bogor terus memberikan support dan motivasi kepada semua siswa guna mampu menggapai cita -cita yang di harapkannya.

Hal tersebut disampaikan waka humas SMKN 1 Nani Maryani yang biasa disapa “bucan”.
dibalik makna hari kartini yakni memberikan support dan motivasi kepada seluruh siswa khususnya tentang peran besar dan luar biasa sosok Kartini dalam pendidikan bagi kaum wanita pungkasnya via pesan singkat (ponsel).

selain berikan support dan motivasi pada mayoritas kaum hawa ini ( SMKN 1) Nani tak bosan-bosannya mengarahkan siswanya untuk menjadi siswa yang berakhlakul karimah ( berkarakter) dan ciptakan kerja nyata baik dalam akademik maupun non akademik.

hal tersebut dipaparkanya “jadi harapannya, semua siswa- siswi selalu memiliki jiwa Nasionalisme dengan menghargai dan menghormati para Pahlawan Bangsa, melanjutkan semua cita-cita luhurnya dan mewujudkannya dalam bentuk karya nyata dan berprestasi, berkarakter akhlakul karimah tutupnya (aden/die)

Related For SMKN 1 tingkatkan prestasi dan miliki siswa yang berkarakter di sela sambut hari kartini