SMKN 3 Kota Bogor Gelar Kegiatan Sanlat

Rabu, Mei 30th 2018. | smk

Suryabogor, Com. Sanlat merupakan program tahunan bagi siswa siswi, yang dilakukan hampir disemua sekolah, terutama sekolah Negeri, dari tingkat SD sampai tingkat SLTA, dengan tujuan untuk menambah ilmu agama, agar menjadi kuat dalam keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang maha Esa, ungkap Ade, selaku waka kesiswaan SMKN 3 Kota Bogor.

Sanlat adalah pesantren kilat, yang diisi dengan kegiatan keagamaan, diantaranya, Sholat Duha, Tadarusan, dan Rohis, merupakan santapan rohani islam, diakhiri dengan Sholat dzuhur berjamaah, kegiatan tersebut melibatkan guru Agama. PKN. dan Guru BK, karena diantara guru tersebut, sangat memberi arti dalam kegiatan sanlat.

Selain itu, kami juga dari pihak sekolah menghadirkan motivator, agar semua yang mengikuti kegiatan sanlat, dapat memahami arti dan tujuan dari  sanlat tersebut, walaupun sanlat merupakan program rutin yang dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan, namun perbedaan pasti terjadi, karena perubahan situasi dan kondisi perkembangan teknologi dan globalisasi, sehingga kami dari pihak sekolah, harus memberikan arahan yang positif, agar tidak mudah terpengaruh oleh hal hal yang sifatnya akan mengganggu perkembangan moral peserta didik kami SMK Negeri 3 Kota Bogor.

Kegiatan sanlat tersebut dikelola oleh Ustad Damanhuri, dengan tema membangun ahlaq dan budipekerti, agar peserta didik menjadi kuat dalam mental, tangguh dalam karya, cerdas dalam berpikir, ramah dan sopan, berjiwa sosial membantu orang yang sedang kesulitan, itulah harapan kami dari pihak sekolah, agar anak menjadi penerus geberasi bangsa yang cinta tanah air.

(Edy)

Related For SMKN 3 Kota Bogor Gelar Kegiatan Sanlat