SMKN 4 Kota Bogor Perkuat Karakter dan Keimanan Siswa disela “Mabit”

Kamis, Maret 14th 2019. | smk

suryabogor – Penerapan displin dalam segala hal, baik itu berpakaian, datang ke sekolah tidak terlambat hingga shalat tepat waktu, sangat harus dilakukan terhadap peserta didik, mengingat itu merupakan pondasi menuju pembentukan karakter bagi siswa.

Ahmad Toni selaku Waka Kesiswaan di SMKN 4 Kota Bogor menjelaskan bahwa pihak sekolah terus berupaya memberikan pemahaman terhadap siswa akan pentingnya berperilaku arif dan bijaksana disertai sopan santun terhadap sesama, baik itu guru maupun sesama teman, bahkan kita harus lebih mendalami keimanan melalui ibadah seperti halnya shalat tepat waktu serta bertadarus Al quran.

10 menit sebelum waktu shalat tiba, kami selalu menghimbau kepada siswa agar bergegas menuju mesjid untuk melaksanakan shalat berjamaah. ” Kami selalu menghimbau kepada siswa agar ibadah yang rajin, baik itu shalat ataupun mengaji, serta patuh dan hormat kepada kedua orang tua dan guru.

Untuk melengkapi penerapan pendidikan karakter serta penguatan keimanan siswa, maka kami pihak sekolah menggelar momentum Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang diikuti oleh 115 orang siswa SMKN 4, dibuka langsung oleh Kepala SMKN 4 Kota Bogor, Joni Alwis, yang dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada siswa agar memperkuat pondasi keimanan dan ketakwaan sehingga bisa menjadi landasan pembetukan karakter, karena siswa SMKN 4 Kota Bogor diharapkan bisa seimbang antara IPTEK dan IMTAQ. Pungkas Toni. (die//lis)

Related For SMKN 4 Kota Bogor Perkuat Karakter dan Keimanan Siswa disela “Mabit”