SMKN 7 Kota Bogor manfaatkan limbah kerjasama dengan PT Astra

Rabu, Agustus 29th 2018. | Pendidikan, sma

suryabogor.com- lagi – lagi Asuransi Astra Bogor telah bekerjasama dengan pihak sekolah SMA Negeri 7 kota Bogor, terkait program pemanfaatan limbah tinja WC sekolah sehingga kotoran tersebut akan di sulap menjadi Biogas hasil kerjasama antara pihak sekolah dengan PT. Astra.

“Jadi untuk yang sekarang bahan bakunya dari tinja dari safetitank (penampung) sekolah. Gas yang dihasilkan dari tabung biogas tersebut, kemudian dapat di nikmati oleh satuan kantin yang berada di lingkungan sekolah kata Acep Sukirman saat di temui salah satu awak media suryabogor pada minggu – minggu ini.

Menurut dia, pembuatan tabung biogas ini tidak hanya dikerjakan para guru, melainkan melibatkan para peserta didik. Tujuannya agar ilmu pengetahuan yang mereka dapat bertambah ilmu yang sangat berguna ini kilahnya.

Para siswa sangat antusias dalam proses pembuatan tabung biogas ini. Apalagi, mereka juga mengetahui bahwa kotoran manusia itu bisa di­manfaatkan menjadi biogas,”
 
masih di tempat yang sama wakasek humas SMAN 7 Bogor agus mengatakan dihalaman sekolah ini ada ratusan pohon langka seperti pohon bisbul, Alhamdulillah kami rawat dengan baik untuk kenyamanan dan hijaukan sekolah yang memiliki juga program pemnafatan limbah tinja, tutupnya (Nia)

Related For SMKN 7 Kota Bogor manfaatkan limbah kerjasama dengan PT Astra