SMP Negeri 11 kota Bogor lestarikan ” Green School”

Minggu, Januari 27th 2019. | smp

suryabogor.com Penataan Lingkungan Sekolah menjadi Green School merupakan penataan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana yang asri, sejuk, bersih, sehat dan dapat mendukung proses pelaksanaan Kegiatan belajar mengajar.(KBM) salah satunya Bertempat SMP Negeri 11 di Jalan Sempur kota Bogor.

Lingkungan sekolah yang kondusif sangat diperlukan dalam menghasilkan tamatan yang cakap melalui proses belajar mengajar berbasis sistem pendidikan yang bermutu. Tidak itu saja, lingkungan sekolah yang kondusif juga akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup bermutu yang pada saat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan daya saing bangsa dimata dunia sekaligus melestarikan kekayaan sumber daya alam hayati Indonesia.

Sejak awal menjabat kepala sekolah SMP Negeri 11 kota Bogor ibu Sapta Saesti MPd merancangv konsep green school hingga kini sudah terwujud persis landscap green school sudah ditata sedemikian rupa menghiasi halaman sekolah SMP Sempur salah satu penyandang Adiwiyata.

Sementara itu pemkot Bogor meminta kepada sekolah agar menjadi sekolah “Kinclong” bersih, asri, dan rapi kata Ibu Hj sehingga sekolah SMP yang di nobatkan SMP Sempur berupaya ciptakan sekolah kinclong kata ibu Sapta Saesti di ruang kerja saat di jumpai suryabogor. Jumat( 26/01/2019).

Program perawatan green school yang di lakukan pihak sekolah kepada siswa yang dipandu oleh guru yang di tunjuk untuk merawat dan mengajarkan ilmu tanaman penghijauan di seputar halaman sekolah terus berjalan dengan antusias para siswa SMP Negeri 11 kota Bogor.

Disampaikan Ibu Sapta Saesti MPd sekolah hijua merupakan sekolah yang dijadikan sebagai sekolah hijau dan melestarikan keadaan sekitarnya ungkapnya kepada suryabogor.

Beliau berharap semua yang terlibat di sekolah SMPN 11 jalan sempur kota Bogor ini ” para siswa dapat membiasakan dirinya menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam sekolah maupun di masyarakat luar serta menyayangi tumbuh – tumbuhan sehingga terwujud siswa yang mandiri dan berkarakter (die/lis)

Related For SMP Negeri 11 kota Bogor lestarikan ” Green School”