SMP Negeri 11 kota Bogor pamerkan produk yang menyehatkan

Selasa, Desember 4th 2018. | kesehatan, smp

suryabogor.com- Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) adalah kelompok remaja yang melakukan serangkaian kegiatan yang menghasilkan suatu hasil yang disebut karya ilmiah

Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang dikembangkan di sekolah mempunyai berbagai manfaat bagi siswa, guru pembimbing maupun bagi sekolah, meningkatkan data kreasi dan daya kreatif serta memotivasi kreativitas dan penelitian bagi siswa-siswi SMP di Kota Bogor.

Puluhan sekolah Negeri maupun swasta kota Bogor menampilkan hasil karya remaja berpareatif mulai dari daur ulang limbah, sedemikan rupa telah di pamerkan.

Disamping itu tak ketinggalan salah satu siswa SMP Negeri 11 unjuk hasil karyanya berupa memanfakatkan limbah yang kurang berharga menjadi nilai jual yang pantastis seperti steak buangan es cream dikumpulkan lalu di rakit sesuai impian dan keinginan, aalah satunya membuat sebuah unit rumah minimalis era modernis.

Bahkan cemilan berupa manisan kulit jeruk Bali dan jeruk Sunkist di sulap menjadi makanan yang menyehatkan oleh salah satu siswa SMP negeri 11 jalan Sempur kota Bogor.(4/12).masih Ariza selaku pelatih mengatakan dirinya bangga terhadap peserta didiknya yang mampu kreatif yang bermanfaat seperti membuat manisan lidah buaya, manisan kilit jeruk, paparnya kepada suryaboagor.

Arija selaku pelatih sekaligus guru SMP negeri 11 pun berharap dengan hasil karya ilmiah ini siswa SMPN 11 terus meningkat kan kreatif dan inovatif sehingga kelak nanti Manadi insan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat pungkasnya.

Sementara itu Menurut kepala dinas pendidikan (Kadisdik) H Fahrudin S.Pd., kegiatan tersebut adalah bagian dari program kerja dinas pendidikan Kota Bogor

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan para siswa/siswi termotivasi sekaligus memberikan nilai positif terkait karya ilmiah remaja tingkat pelajar, tutupnya.

(Ziko/die)

Related For SMP Negeri 11 kota Bogor pamerkan produk yang menyehatkan