SMP Negeri 12 kota Bogor ciptakan produk yang menyehatkan

Selasa, Desember 4th 2018. | kesehatan, smp, Teras Bawah

suryabogor.com- Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) adalah kelompok remaja yang melakukan serangkaian kegiatan yang menghasilkan suatu hasil yang disebut karya ilmiah

Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang dikembangkan di sekolah mempunyai berbagai manfaat bagi siswa, guru pembimbing maupun bagi sekolah, meningkatkan data kreasi dan daya kreatif serta memotivasi kreativitas dan penelitian bagi siswa-siswi SMP di Kota Bogor.

Puluhan sekolah Negeri maupun swasta kota Bogor menampilkan hasil karya remaja berpareatif mulai dari daur ulang limbah, hungga kuliner yang berparian sedemikan rupa telah di pamerkan.

Disamping itu tak ketinggalan salah satu siswa SMP Negeri 12 unjuk hasil karyanya seperti Temu lawak, Kunyit asam, Yogurt, lantai, sereh , Anti septik daun sirih merupakan hasil karya ilmiah remaja siswa SMP Negeri 12 kota Bogor.

salah satu siswa yang sedang menjaga stand SMPN 12 mengatakan ” minuman yang menyehatkan dan ini adalah karya produk unggulan kami sehingga kami optimis akan maju berkembang pasalnya tidak sedikit para pengunjung mencicipi dan membeli ungkapnya saat di temui suryabogor.com. (3/12).

Jana selaku sekdis dik berharap dari beberapa produk hasil karya siswa SMP negeri kota bogor menjadi lebih inovarif sehingga kelak nanti menajadi insan yang siap mandiri dan terus berkarya ucapnya.

Sementara itu Menurut kepala dinas pendidikan (Kadisdik) H Fahrudin S.Pd., kegiatan tersebut adalah bagian dari program kerja dinas pendidikan Kota Bogor

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan para siswa/siswi termotivasi sekaligus memberikan nilai positif terkait karya ilmiah remaja tingkat pelajar, tutupnya.

(Ziko/die)

Related For SMP Negeri 12 kota Bogor ciptakan produk yang menyehatkan