SMP Negeri 17 Kota Bogor Laksanakan Program Sekolah Ramah Anak

Minggu, November 4th 2018. | Pendidikan, smp

suryabogor.com.Sekolah anak merupakan program Nasional secara serentak dilakukan diseluruh Indonesia, dengan tujuan untuk pengembangan karakter peseta didik dan membudayan hidup sehat secara sederhana.

Eko Harianto menyambut baik atas progran sekolah ramah anak tersebut, mereka dapat belajar diluar ruang sekolah Outdoor Clasrom Day, diajarkan cara  hidup sehat seperti cara cuci tangan yang benar dan cara makan yang baik.

Sementara itu menurut Siti Amelia, selaku Waka Kurikulum SMP Negeri 17 Kota Bogor mengatakan, dengan diberlakukan program Outdoor Clasrom Day, tentunya ini merupakan program yang postif berdampak menuju anak yang sehat dan menumbuhkan kebersamaan dalam lingkungan sekolah.

selain itu juga kata Amelia program tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dari aksi kekerasan terhadap anak, terlebih lagi di dunia pendidikan dalam proses belajar mengajar, guru harus bijak tidak boleh memberi hukuman secara fisik pada anak-anak yang melakukan kesalahan.

Masih penuturan Siti Amelia, peran dari seorang guru harus lebih mengedepankan pendekatan terhadap anak, agar lebih komunikatif sehingga membuat anak merasa nyaman dan tidak syok menghadapi permasalahan.

masih di tempat yang sama umiy salah satu guru  mengatakan, tak mudah membangun sekolah ramah anak, karena harus mencakup SDM guru, dalam proses belajar mengajar yang menyenangkan, fasilitas sekolah, diantaranya infrastruktur, kantin, taman sekolah dan alat bermain untuk anak-anak sekolah pun harus aman.

“Kegiatan yang dilakukan di dalam Program  Sekolah Ramah Anak dapat menunjang gerakan masyarakat hidup Sehat secara alami, agar semua siswa menjadi sehat dan kuat ujarnya. 

kepala SMP Negeri  17 Kota Bogor Drs. Eko Harianto menjelaskan, selama proses belajar mengajar,  kami terapkan disiplin dan prilaku agar anak bisa bersikap ramah dan sopan, terlebih lagi pada guru, ciptakan suasana damai jangan sampai bertengkar dengan temannya di kelas maupun dengan sekolah lain,”

Bahkan kami terapkan aturan dengan 3S (senyum, salam, dan sapa)selama aktivitas di sekolah. aturan ini kami berlakukan untuk semua yang ada dilingkungan sekolah SMP Negeri 17 Kota Bogor.

Edy

Related For SMP Negeri 17 Kota Bogor Laksanakan Program Sekolah Ramah Anak