SMPN 4 Kota Bogor Berharap Para Lulusan Diterima Di Sekolah Yang Bagus

Minggu, Juli 8th 2018. | Pendidikan, smp

suryabogor.com – Bertempat di Hotel Braja Mustika Jalan Semeru Kota Bogor, SMPN 4 Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Kartini, melepas para lulusan siswa Angkatan 2017- 2018, belum lama ini. Erna, Wakil Ketua Perpisahan SMPN 4 Kota Bogor kepada wartawan mengatakan, jika para lulusan SMPN 4 Kota Bogor adalah anak-anak yang pintar dan cerdas.

“Untuk tahun ini NEM tertinggi mencapai 37,00 atau lebih, sehingga kami optimis anak-anak mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi di sekolah yang pantas untuk mereka. Saya juga yakin, jika hampir 70 persen lebih anak-anak kami mampu melanjutkan di SMA Negeri yang mereka dambakan,” urai Erna.

Erna menambahkan, sekalipun saat ini sudah mulai diterapkan Sistem Zonasi bagi seluruh lulusan SMP menuju SMA, namun sebagai orangtua, dirinya tak khawatir.

“Insya Allah anak-anak bisa masuk ke sekolah yang bagus walaupun sudah mulai diterapkan Sistem Zonasi. Pastilah nantinya kami sebagai orang tua siswa akan memberi arahan dan petunjuk terbaik agar mereka bisa melanjutkan di sekolah yang paling dekat tapi juga tentunya sekolah yang bagus agar nantinya anak-anak kami bisa melanjutkan mimpi untuk meraih cita-cita sesuai dengan bakat dan minatnya. Karena nantinya, dengan diterapkan Sistem Zona ini kan pastinya semua sekolah akan berlomba-lomba untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya, dalam rangka menyesuaikan dengan kemampuan anak-anak yang akan masuk ke sekolah-sekolah yang terbaik dan terdekat dengan domisili orangtua mereka, agar tercapai cita-cita adanya pemerataan sistem pendidikan khususnya di Kota Bogor maupun juga di wilayah-wilayah lain di Indonesia,” harap Erna.

Related For SMPN 4 Kota Bogor Berharap Para Lulusan Diterima Di Sekolah Yang Bagus