surya peduli

Kaum dhu‟afa terdiri dari orang -orang yang terlantar, fakir miskin, anak-anak yatim dan orang cacat. Kaum dhu‟afa merupakan orang yang menderita secara sistematik.

Para dhu‟afa setiap hari berjuang melawan kemiskinan. Para dhu‟afa secara sendirian berjuang melawan sistem kapitalisme. Kaum dhu‟afa bekerja sebagai pemulung, para pedagang asongan, pengemis jalanan, buruh bangunan dan abang becak. Dalam sebuah hadist di sebutkan “Barang siapa yang tidak memenuhi undangan maka ia telah bermaksiat kepada Allah dan hari akhir, maka hendaknya tidak menyakiti tetangganya” Dalam hadist lagi di terangkan, seorang bertanya kepada Nabi SAW , “Islam yang bagaimana yang baik ? “ Nabi SAW menjawab , “Membagi makanan (kepada fakir miskin) dan memberi salam kepada yang dia kenal dan yang tidak dikenalnya.” (HR.Bukhari),
dan lagi Perumpamaan orang-orang yang bariman di dalam saling cinta kasih dan belas kasih seperti satu tubuh.
Apabila kepala mengeluh (pusing) maka seluruh tubuh tidak bisa tidur dan demam. (HR. Muslim).

Dengan latar belajang tersebut kami mangement surya peduli di bawah naungan suryagroup disini mengajak mari kita sama-sama menyishkan rezekinya haknya sebesar 2,5 % untuk masyarakat yang yang kurang beruntung.