tak ada batasan PTSL, Lurah Mekarwangi : semua harus

Senin, Februari 11th 2019. | Teras Atas

suryabogor.- Program pemerintah pusat terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) memiliki lingkup yang tak terbatas. Artinya, semua warga masyarakat yang memiliki lahan dan tanah, bebas mengajukan proses pendaftaran. Agar memiliki modal kekuatan utama dalam meningkatkan kapasitas perekonomian dan kekuatan masyarakat itu sendiri.

terkait untung ruginya mengikuti program pencatatan sertifikat tanah itu. Secara umum, warga akan sangat diuntungkan oleh program tersebut. Biaya pengurusan sertifikat tanah, bila diurus secara individu akan mengeluarkan biaya yang tak sedikit ungkap lurah H. Andi saat di temui suryabogor di ruang kerjanya, Senin ( 11/02).

Dari program PTLS, warga yang inginkan mendaftarkan lahan dan tanahnya bisa diuntungkan. Sebab, pembiayaan PTSL sudah disepakati agar tak membebankan warga. Justru, jikalau warga tak mau memaksimalkan kesempatan yang ada, sudah dipastikan jika ada persoalan sengketa tanah akan memunculkan soal-soal baru dibaliknya.

“Tak ada batasan khusus. Agar tidak terjadi persoalan sengketa tanah, baiknya ikut PTSL. Semua dihitung dan dikerjakan secara rapi. Makanya, semuanya harus,” terang Andi yang belum lama ini pulang dari tanah suci Al Mukaromah (umroh) ketika ditanya suryabogor tentang target program PTSL . (Die/Lis)

Related For tak ada batasan PTSL, Lurah Mekarwangi : semua harus