Tim fustsal sejabodetabek sambangi SMA BBS

Jumat, Desember 7th 2018. | Pendidikan, sma

suryabogor.com – Ratusan siswa se-jabodetabek bertarung merebutkan kejuaraan walikota cup 2018 yang berlangsung dibuka secara resmi oleh kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Ganjar Gunawan di Gedung Serbaguna Al-Hikmah SMA Plus BBS Jl. Raya Dramaga Km. 7 Bogor, kamis (6/12)

Sebanyak 174 tim Futsal se-Jabodetabek mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang di dampingi official nya masing-masing untuk memberikan support kepada para timnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor Eko Prabowo, A.P., M.Si.menyampaiakan apresiasinya kepada Yayasan Bina Bangsa Sejahtera yang telah berturut-turut menyelenggarakan kejuaraan Futsal Walikota Cup.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai apa yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh Yayasan BBS yang telah menggelar satu kegiatan yang sangat positif,” kata eko usai membuka kejuaraan. “Tidak mudah menggelar sebuah turnamen yang sifatnya rutin dan diikuti oleh banyak peserta terlebih mengundang peserta dari luar wilayah kota Bogor,” lanjutnya.

Sementara itu ketua panitia Kejuaraan Futsal Walikota Cup dari jajaran guru, Tedi saat dikonfimasi mengenai kegiatan Futsal Walikota Cup mengatakan SMA Plus BBS merupakan salah satu pencetus kejuaraan futsal di Kota Bogor dan satu-satunya penyelenggara rutin yang setiap tahun mengadakan kejuaraan.

Selain ingin mendukung kegiatan olahraga di Kota Bogor, Tedi juga mengatakan berhubung BBS adalah sekolah swasta maka harus ada yang ditonjolkan.

Oleh karena itulah Yayasan Bina Bangsa Sejahter melalui Eskulnya yaitu Futsal rutin setiap tahun menggelar kejuaraan Futsal ini. “Bagi peserta tingkat SMP khususnya yang memiliki kemampuan terbaik kita rekrut dan berikan beasiswa untuk melanjutkan ke SMA Plus BBS,” kata Tedi

Tidak hanya rutin dan konsisten dalam menyelenggarakan turnamen, tim Futsal SMA Plus BBS banyak meraih prestasi di beberapa kejuaraan tingkat lokal, propinsi dan bahkan beberapa kali menjadi juara ke II di tingkat nasional.

Kembali ke kejuaraan Futsal Walikota Cup 2018 dijelaskan tedi bahwa akan berlangsung (6/12 sampe 19/12) hari dan dijamin tidak mengganggu kegiatan belajar karena dilaksanakan setelah ulangan. “Mudah-mudahan kejuaraan kali ini pun berjalan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya dan kita semua atas nama penyelenggara berharap bapak Walikota Bogor bisa hadir pada acara penutupan nanti,” harapnya.

Terakhir tedi juga berharap baik pemerintah maupun lembaga olahraga di Kota Bogor dapat lebih memperhatikan olahraga Futsal yang setiap tahun rutin digelar SMA Plus BBS Bogor pungkasnya

(Bs/edi)

Related For Tim fustsal sejabodetabek sambangi SMA BBS