wawan : Shalat Berjamaah di Sekolah Tanamkan Kedisiplinan Siswa

Selasa, April 16th 2019. | Pendidikan, smp

suryabogor SMP NEGERI 4 kota Bogor melaksanakan pembiasaan shalat dzuhur berjamaah bagi siswanya. Pembiasaan ini bagian dari aktivitas SMP Negeri 4 yang dilakukan guru dan siswa untuk menciptakan budaya religius di sekolah.

Kepala SMP Negeri 4 Wawan , menyampaikan shalat berjamaah dilakukan untuk membiasakan siswa. Sebab dengan terbiasa akan menjauhkan dari sifat malas.

“Pembiasaan ini ditekankan untuk siswa SMPN 4 jln kartini kota Bogor, dalam Berjamaah melatih kebersamaan dalam keberagamaan sehingga mereka tidak mudah mengabaikan shalat,” katanya, Selasa (15/4/2019).

Pak Haji Wawan panggilan akrabnya, mengatakan selain shalat berjamaah, pembiasaan membaca doa sebelum san sesudah shalat fardhu dzuhur dipraktekkan. Hal ini dilakukan setiap jam istirahat ungkapnya kepada suryabogor melalui ponsel.

“Praktek shalat berjamaah melatih karakter religius siswa. Sebagai pengamalan dari mata pelajaran Fiqih yang telah diajarkan di kelas,” lanjutnya.

namun tak hanya praktek keagamaan saja melainkan lagu indonesia raya pun diserayakan bersama di ruang kelas masing-masing sebelum belajar di mulai untuk membiasakan cinta tanah air patriotisme dan NKRI harga mati pungkasnya kepada suryabogor.

sehingga kepsek SMP Negeri 4 kota Bogor berharap para siswa kelak mampu tanamkan jati diri yang kuat yakni remaja yang berkarakter dan mampu perthankan NKRI tutupnya. ( die/lis)

Related For wawan : Shalat Berjamaah di Sekolah Tanamkan Kedisiplinan Siswa